Ternyata Begini Pelayanan Sat-Set Anti Ribet Ala Wizzmie!
Rizki AmeliaWizzmie merupakan tempat makan yang tepat untuk kamu kunjungi saat mencari rasa baru soal pilihan menu mi/mie. Di Wizzmie, banyak menu yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, selain harganya yang masuk di kantong, di sini juga terdapat jajanan manis seperti gelato yang creamy dan menyegarkan.
Wizzmie juga menawarkan berbagai minuman dan kopi yang pasti akan memanjakan lidahmu!
Saat ini, Wizzmie telah memiliki 41 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Pulau Kalimantan, Sulawesi, dan Sumatra. Setelah cabang pertamanya berdiri di Surabaya pada bulan Juli 2002 dan sejak saat itu, Wizzmie terus berkembang pesat.
Tentu saja, dengan banyaknya cabang dan produk, ada tantangan tersendiri dalam operasionalnya. Pencatatan inventory dan pencatatan menu dari kasir menjadi salah satu tantangan yang harus kami hadapi. "Kami harus memastikan setiap item tercatat dengan baik, dan bahan baku juga memiliki kualitas yang terjaga," jelas Layli selaku dari Marketing Communication Wizzmie saat ditemui oleh tim ESB.
Sumber: Dokumentasi ESB
Untuk mengatasi tantangan ini, Wizzmie telah mengimplementasikan sistem pencatatan yang efisien, yaitu aplikasi kasir ESB. Dengan menggunakan ESB POS untuk kasir, ESB Kiosk untuk pemesanan mandiri, dan ESB Core untuk sistem ERP, Wizzmie dapat mengelola operasional dengan lebih efektif. "Kami selalu mencari sistem yang tepat agar Wizzmie bisa beroperasi dengan lancar," tambahnya.
Baca Juga: Antrean Panjang? Ini Cara Lucky Cat Buat Pelanggan Nyaman Pesan Makan
Sistem pemesanan mandiri yang Wizzmie miliki (ESB Kiosk) tidak hanya menawarkan percepatan proses, tetapi juga memberikan kebebasan kepada pelanggan untuk memilih produk yang mereka inginkan. Pembayaran juga mudah dilakukan dengan QRIS, menjadikan pengalaman makan lebih praktis.
Lalu dengan ESB POS, proses pemesanan menjadi lebih cepat dan efisien. Ketika pelanggan memesan, nota langsung tercetak di kasir, sehingga makanan dapat segera disajikan. "Ini sangat mengurangi waktu tunggu dan meningkatkan kepuasan pelanggan," kata Layli.
Sistem ESB POS juga memberikan dampak positif bagi Wizzmie. Pencatatan transaksi yang rinci memudahkan Wizzmie untuk melihat total transaksi dan penjualan di semua outlet. "Dari outlet utama hingga yang ke-41, semua terkoneksi dengan baik," tambahnya.
Sumber: Dokumentasi ESB
Tidak hanya itu, dengan sistem ERP ESB Core, dapat melacak produk mana yang paling laku dan menu mana yang perlu lebih sering dipromosikan. Ini membantu Wizzmie dalam merencanakan strategi bisnis pemasaran ke depan berdasarkan data yang ada.
Lanjutnya, melalui sistem inventory, Wizzmie bisa memantau stok dan mengetahui barang mana yang harus segera dikeluarkan. Ini juga membantu dalam mencegah potensi masalah di outlet. "Dengan cara ini, kami bisa langsung menangani permasalahan di operasional," ungkap Layli.
Apabila ada kendala dari sistem, tim ESB selalu siap membantu. "Kami memiliki grup untuk menyelesaikan masalah secara langsung, sehingga setiap kendala bisa diatasi dengan cepat," jelasnya saat ditanyai mengenai kendala yang pernah dihadapi.
Secara keseluruhan, pengalaman menggunakan sistem ESB sangat memuaskan. "Fitur-fitur yang ditawarkan sangat lengkap dan mempermudah operasional kami dalam dunia F&B yang terus berkembang di Indonesia. Saya sangat merekomendasikan teman-teman F&B untuk menggunakan ESB," tutup Layli mengenai pengalamannya bersama sistem ESB.